6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Posted on

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulit rawpixel.com/387367

Kesehatan kulit memang penting bagi setiap orng. Terutama bagi setiap wanita. Memiliki kulit yang bersih dan awet muda tentunya enjadi dambaan tiap wanita. Untuk merawat kulit juga bisa dilakukan dengan berbagai macam cara misalnya dengan melakukan perawatan wajah yang saat ini sedang marak dilakukan oleh banyak orang. Tapi, bagi kamu yang ingin memiliki kulit yang sehat dan tetap terlihat awet muda, kamu bisa melakukannya dengan rutin mengkonsumsi beberapa bahan di bawah ini.

1. Wortel

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulitunsplash.com

Wortel memang identik dengan kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Namun taukah kamu, jika manfaat lain yang kamu dapat jika mengkonsumsi wortel adalah baik untuk kesehatan kulitmu loh. Kandungan yang terdapat di dalamna mampu mencegah munculnya bintik-bintik di wajah serta pingmen di wajah yang tidak merata. Selain itu, kandungan di dalamnya mampu memperbaiki jaringan di kulit. So, jangan malas untuk mengkonsumsi wortel ya.

2. Bayam

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulitunsplash.com

Tidak hanya serat yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan saja yang terdapat di dalam bayam, namun kandungan lain dalam bayam juga baik untuk kesehatan kulit. Jika kamu mengkonsumsi bayam, kamu akan mendapatkan vitamin B, C, E dan masih banyak lagi. Semua kandungan tersebut ternyata baik untuk kesehatan kulit loh.

3. Tomat

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulitunsplash.com

Siapa sih yang tidak tau kalau tomat baik untuk kesehatan kulit? Nah, buat kamu yang belum tau, ternyata kandungan di dalam tomatyang disebut dengan licopin mampu melindungi sel di dalam kulit kita dari pancaran sinar UV. Selain itu, kandungan di dalam tomat juga mampu meningkatkan kekuatan dari kolagen yang ada di kulit.

Baca Juga: Mengenal Orthorexia Nervosa, Obsesi Terhadap Makanan Sehat

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • Bukan Mentah, 6 Sayuran Enak Ini Justru Lebih Sehat kalau Dimasak Lho!
  • 10 Potret Donat Unik, Ada yang Rasa Bubble Gum hingga Topping Serangga
  • 5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sana

4. Pepaya

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulitunsplash.com

Pepaya memang merupakan salah satu buah yang terkenal dengan manfaatnya untuk mengatasi sembelit. Namun taukah kamu, jika manfaat lain dari pepaya yaitu baik untuk kesehatan kulit? Kandungan pepaya yang berupa enzim papain ternyata mampu menghilangkan bintik hitam di kulit dan juga mampu mencegah jerawat.

5. Alpukat

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulitunsplash.com

Siapa sih yang tidak tau dengan buah yang satu ini? Ya, alpukat merupakan salah satu buah yang cocok jika dibuat menjadi smootie. Namun, taukah kamu manfaat dari alpukat bagi kesehatan kulit? Nah, ternyata kandungan alpukat yang berupa asam lemak omega-9 mampu menjaga kulit tetap lembab dan tidak kering. Selain itu kandungan di dalamnya mampu mengurangi resiko penuaan dini loh. Jadi, masih mau malas-malasan konsumsi alpukat?

6. Kunyit

6 Bahan Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulitdraxe.com

Siapa sangka bahan dapur yang satu ini mampu menjaga kesehatan kulit? Ya, kandungan di dalamnya yang berupa curcumin ternyata mengandung antioksidan aktiv yang baik untuk kesehatan kulit loh. Selain itu, juga mampu sebagai anti inflamasi.

Itu tadi 6 bahan masakan dan makanan yang ternyata jika di konsumsi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Selain bahan di atas, masih banyak bahan lagi yang mampu menjaga kesehatan kulitmu. So, jangan malas untuk memulai memperhatikan kesehatan kulitmu ya.

Baca Juga: Bukan Mentah, 6 Sayuran Enak Ini Justru Lebih Sehat kalau Dimasak Lho!

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes