5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lho

Posted on

5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lho

5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lho cheatsheet.com

McDonald's bisa disebut rajanya fastfood  di Indonesia. Selain rasanya enak, harganya juga ramah di kantong anak kos sekali pun. Tapi image makanan cepat saji yang tak baik untuk kesehatan membuat kita sering khawatir, padahal mulut dan perut terlanjur ngidam. 

Kalau kamu punya masalah serupa, coba pilih beberapa menu di bawah ini yang ternyata cukup sehat, lho. Aman dikonsumsi meski sedang diet.

1. Happy meal

5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lhofanpop.com

Pertama, coba beli paket cheese burger dan kentang happy meal. Walau pun ukurannya lebih mini, at least  kamu bisa dapat beberapa jenis makanan. Dalam ukuran normal, cheese burger mengandung 300 kalori, 12 gram lemak, dan 680 miligram sodium.

Sebaiknya hindari memilih cola sebagai minumannya. Sebab, kandungan gulanya yang tinggi bisa membuat gizi dalam burger gak seimbang.

2. McMuffin

5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lhomcdonalds.com.sg

McMuffin bisa mengganjal perutmu hingga makan siang karena kandungan proteinnya lumayan tingggi, sekitar 14 gram. Tapi sayang kadar lemaknya mencapai 25 gram terdiri dari 10 gram lemak jenuh. Sisanya, makanan ini terdiri dari 740 miligram, 29 gram karbo, 2 gram serat, dan 400 kalori.

Baca juga: 7 Menu Fast Food Ini Ternyata Rendah Kalori Lho, Mana Favoritmu?

3. Chicken wrap

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 10 Makanan Khas yang Bikin Orang Indonesia Gak Bisa Hidup Tanpanya
  • 7 Keajaiban Jeruk Nipis di Dunia Kuliner, Kamu Harus Tahu Nih!
  • Dikenal Bahaya, Ternyata Minuman Bersoda Punya 3 Manfaat Ini Lho!
5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lhomcdonalds.com.sg

Seporsi chicken wrap milik McDonald's mengandung sekitar 377 kalori. Kamu bisa mendapatkan manfaat protein hingga 22 gram dari ayam, dan serat sebesar 2 gram dari sayuran hijau. Selebihnya, mengandung lemak 16 gram, karbohidrat 24 gram, dan sodium 889 miligram.

4. Regular burger

5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lhoqz.com

Untuk sebagian orang, mungkin gak afdhol kalau belum makan burger. Sah-sah saja, namun regular burger rasanya jadi pilihan terbaik kalau kamu sedang diet. Satu porsinya hanya mengandung sekitar 250 gram kalori, 9 gram lemak, dan 520 miligram sodium.

Hindari jenis burger semacam Big Mac karena jelas kalorinya lebih tinggi, yakni mencapai 860 kalori. Lemak 52 gram, 18 gram lemak jenuh, 1.470 miligram sodium, dan 13 gram gula.

5. McChicken

5 Menu McDonald's Ini Dianggap Paling Sehat, Aman untuk Diet Lhochickencottage.com

Pilihan burger lainnya yang disarankan adalah McChicken. Meski ukurannya lumayan besar, tapi total kalorinya hanya 350. Bisa bikin rasa kenyang bertahan lebih lama, kan?

Kandungan lainnya yang ada dalam McChicken adalah 600 miligram sodium, 40 gram karbohidrat, 15 gram protein, serta 15 gram lemak.

Kalau kamu, suka pesan menu yang mana nih?

Baca juga: Hiks, 15 Menu Favorit McDonald's Ini Gak Ada di Indonesia Lho!

Dari Publikasi IDNTimes