Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezat

Posted on

Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezat

Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezat thespruceeats.com

Kubis atau yang lebih akrab dikenal sebagai kol ini merupakan jenis sayur yang cukup terkenal di telinga karena banyak olahan Nusantara yang menggunakan kubis sebagai salah satu komposisi di dalamnya. Sayur berbentuk bundar hijau yang memiliki kaitan erat dengan kembang kol dan brokoli ini juga dapat diolah dengan berbagai cara seperti direbus, dikukus, ditumis, dimakan mentah, bahkan yang terbaru adalah digoreng menjadi lalapan.

Tumbuhan dengan daun berlapis ini memiliki banyak kandungan vitamin di dalamnya yang tentu akan sangat bagus apabila dikonsumsi. Untuk kamu yang penasaran hidangan apa saja yang dapat dihasilkan dengan bahan dasar kubis, simak yuk apa saja!

1. Spicy stir-fried cabbage

Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezatcooking.nytimes.com

Kamu seorang vegan? Tentu menu ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja ya. Kubis khas yang ditumis ini memiliki cita rasa pedas, namun tetap segar rasanya. Selain itu, olahan ini juga sangat kaya akan rasa dengan berbagai rempah di dalamnya seperti cabai, jahe, kecap, dan beberapa rempah dasar lainnya. Pastinya lezat dinikmati selagi hangat ya.

2. Tumis kubis bawang lemon

Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezatinspiredtaste.net

Tumis kubis mungkin sudah biasa apabila disajikan dengan rasa gurih, pedas, atau bahkan manis dengan tambahan kecap. Tapi apa jadinya apabila kubis akan ditumis dan menghasilkan cita rasa kecut segar, namun kaya rempah di dalamnya? Menu ini wajib dicoba bagi kamu yang penasaran. Dengan berbagai rempah unik dan menarik seperti perasan jeruk lemon, bawah putih yang akan memberi aroma dan sensasi tersendiri saat mencicipinya.

Baca Juga: 5 Hidangan Lezat Berbahan Dasar Lobster yang Bikin Gak Bosan, Mau?

3. Kubis dan ayam rendah kalori

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • Bukan Mentah, 6 Sayuran Enak Ini Justru Lebih Sehat kalau Dimasak Lho!
  • 10 Potret Donat Unik, Ada yang Rasa Bubble Gum hingga Topping Serangga
  • 5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sana
Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezatcookinglsl.com

Kubis memang selalu menjadi hidangan yang unik untuk kemudian dikombinasikan dengan berbagai macam bahan lain seperti contohnya ayam. Selain itu, menu ini juga dipercaya memiliki kalori yang cukup rendah untuk dikonsumsi, hal ini karena ayam yang digunakan telah dipisahkan dari kulit dan tulangnya sehingga sangat lezat untuk dikonsumsi.

Dengan campuran bahan dan rempah lain seperti wortel, minyak zaitun, dan saus tomat, tentunya rasa yang dihasilkan akan semakin lezat.

4. Cabbage roll chicken enchiladas

Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezateatingwell.com

Menu dengan kuah merah dan bentuk unik ini bisa dibilang cukup populer di kalangan masyarakat. Cabbage roll atau yang lebih sering disebut kol roll ini memang memiliki daya tarik tersendiri baik dalam tampilan dan juga rasa yang dihasilkan. Menu ini tidak hanya berisi kol, tetapi juga memiliki isian lain seperti ayam, keju, dan saus pedas, tentunya akan semakin menggugah selera makan.

5. Mie soba dengan telur

Gak Cuma Lalap, 5 Hidangan Berbahan Dasar Kubis Ini Juga Lezatsaudereggs.com

Mie soba mungkin menjadi salah satu mie dengan cita rasa unik yang menjadi kegemaran bagi banyak orang dengan cita rasanya. Bukan tidak mungkin bila olahan mie unik ini dicampurkan dengan bahan lain seperti kubis lho. Mie asal Jepang yang terbuat dari tepung gandum ini juga memiliki rasa yang jauh lebih lezat dan unik apabila dinikmati dengan komposisi tambahan seperti kubis.

Nah, 5 olahan berbahan dasar kubis diatas bisa menjadi rekomendasi bagi kamu untuk menikmati kubis dengan menu yang berbeda. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Yuk Coba 5 Hidangan Berbahan Dasar Kacang Merah Ini

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Mahasiswa yang ingin produktif. Mari berteman antar Writer di ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes