5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sana

Posted on

5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sana

5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sana annchinpopiah.oddle.me

Kamu pasti tahu Singapura kan? Negara ini termasuk negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Walaupun kecil namun Singapura termasuk salah satu negara di Asia Tenggara yang sangat maju di bidang pariwisata. Selain dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, Singapura juga punya aneka ragam kuliner yang juga menggoda selera.

Tidak heran kalau wisatawan yang berkunjung ke negara ini juga gemar sekali mencicipi aneka makanan lokal yang dijual disana. Selain makanan yang berat-berat, Singapura juga masih punya jajanan ringan yang menggoda selera loh. Nah kalau kamu sedang singgah di Singapura, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi lima jajanan berikut ini.

1. Kaya Toast

5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sanainstagram.com/yakun_indonesia

Sekilas kalau dilihat, bentuk roti ini mirip dengan roti panggang. Kaya toast, itulah nama makanan unik ini. Terbuat dari roti panggang, yang diisi dengan olesan mentega dan selai kaya. Selai kaya terbuat dari telur, gula, santan, dan daun pandan. Kalau di Indonesia, selai ini namanya selai Srikaya.

Masyarakat Singapura biasanya menjadikan makanan ini sebagai menu sarapan pagi, atau sekedar camilan ringan di siang hari. Karena itulah makanan ini mudah ditemukan di setiap sudut Singapura. Salah satu kedai yang menjual Kaya toast terkenal di Singapura adalah Ya Kun Kaya Toast.

2. Chai Tow Kway

5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sanainsta-stalker.com/Ian Low

Chai Tow Kway, nama makanan yang satu ini mungkin agak susah disebut ya oleh sebagian orang. Tapi orang-orang di Singapura juga mengenal makanan ini dengan nama carrot cake. Jajanan yang satu ini termasuk banyak variasinya, dan bisa dibeli di berbagai tempat di Singapura.

Terbuat dari tepung beras dan lobak putih yang dikukus, kemudian digoreng dengan telur. Namun ada juga yang menyajikan makanan ini hanya dikukus saja kemudian diberi tambahan telur. Kalau ingin mencicipi carrot cake, kunjungilah food court atau food stall terdekat, karena makanan ini sangat mudah ditemukan di Singapura.

Baca Juga: 7 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan ke Singapura

3. Popiah

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • McDonald’s Bagikan Sarapan Enak dan Gratis, Pantengin Sampai Minggu!
  • 7 Manfaat Ajaib dari Lemon Segar, Yakin Kamu Sudah Tahu?
  • Beda Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com, Yakin Kamu Sudah Tahu?
5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sanaannchinpopiah.oddle.me

Di Singapura, ada jajanan khas yang namanya Popiah. Jajanan satu ini mirip dengan lumpia yang ada di Indonesia. Popiah sendiri sebenarnya adalah makanan yang berasal dari Fujian, Cina. Disajikan mirip dengan lumpia basah, hanya dibungkus tanpa digoreng.

Kalau lumpia di Indonesia biasanya diisi dengan rebung, popiah di Singapura isinya lobak kukus, kacang, udang, telur, tauge serta timun. Makanan ini bisa kamu temukan di food court, food stall ataupun di kedai-kedai makanan tradisional di Singapura. Salah satu kedai Popiah terkenal di Singapura adalah Ann Chin Popiah.

4. Thosai

5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sanasg.openrice.com

Makanan yang satu ini sebenarnya bukan merupakan makanan asli Singapura, melainkan berasal dari India. Namun karena banyak keturunan India yang menetap di Singapura, makanan ini pun menjadi makanan yang termasuk mudah ditemukan disana. 

Thosai merupakan makanan yang bentuknya seperti crepes, terasa garing dan renyah saat disantap. Biasanya disajikan dengan aneka macam saus sebagai pelengkap. Jajanan yang satu ini termasuk makanan yang lumayan mengenyangkan karena porsinya yang besar.

5. Ice Kacang

5 Jajanan Khas Singapura, Harus Dicicipi Nih Kalau Liburan ke Sanawww.tripoto.com

Nah jajanan terakhir yang juga harus kamu cicipi ketika berkunjung ke Singapura adalah Ice Kacang. Jajanan yang satu ini mirip banget ya dengan es campur di Indonesia. Sepertinya karena letak Indonesia dan Singapura yang sangat dekat, maka kuliner yang ada pun jadi tidak jauh berbeda.

Ice Kacang di Singapura memiliki isian yang sangat banyak, ada jagung manis, kacang merah, cendol, cincau, dan jelly. Ice Kacang disana juga banyak variasinya, ada yang ditambahkan dengan buah seperti mangga atau durian. Ada juga ice kacang yang saat disajikan ditambah dengan ice cream dan biji selasih.

Yummy semua nih, mau mencoba yang mana ya?

Baca Juga: Ini 5 Oleh-oleh yang Bisa Diburu Saat Berkunjung ke Singapura

Ayana Photo Community Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It’s a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes