8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai Negara

Posted on

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai Negara

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai Negara Timeslive.co.za

Selain air putih dan teh, kopi menjadi salah satu minuman yang paling sering dikonsumsi oleh penduduk dunia. Sebagian besar orang bahkan memiliki kebiasaan untuk memulai harinya dengan menyeruput secangkir kopi. Kaliankah itu? 

Bicara tentang minuman berkafein yang satu ini, IDN Times akan menginfokan kalian soal sejumlah racikan kopi dari berbagai negara di dunia yang pas banget diminum untuk mengawali hari atau saat nongkrong bareng teman-teman, seperti sederet kopi berikut ini nih : 

1. Irlandia: Irish Coffee

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraWhiskyadvocate.com

Segelas irish coffee dibuat dengan cara mencampur kopi hitam dengan whiskey khas Irlandia dan gula. Kopi tersebut kemudian ditambah dengan selapis krim yang lembut, seperti whipped cream. Irish coffee diminum dengan cara menyeruputnya langsung tanpa perlu mengaduk kopi dan krimnya. 

2. Jerman: Pharisäer

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraPetitappetit.de

Dari Jerman, ada pharisäer yang pembuatannya mirip dengan irish coffee, hanya saja menggunakan jenis alkohol yang berbeda. Pharisäer terdiri dari kopi hitam yang dicampur dengan rum sebanyak 2 shot dan ditambah dengan whipped cream

3. Finlandia: Kaffeost

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraTheodysseyonline.com

Kaffeost adalah kopi dari Finlandia yang dibuat dengan menambahkan keju. Ya, kalian gak salah baca kok. Kaffeost dinikmati dengan cara mencelupkan potongan keju yang terbuat dari susu dan heavy cream. Keju tersebut lebih dikenal oleh penduduk Finlandia dengan sebutan Leipäjuusto

Baca Juga: 5 Kopi Susu Kekinian yang Bisa Kamu Nikmati di Kawasan Senopati

4. Meksiko: Café de Olla

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraLacocinadeleslie.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 5 Oleh-oleh Khas yang Wajib Kamu Bawa Pulang Saat Singgah di Garut
  • Daftar Kuliner Favorit Capres & Cawapres Pilpres 2019, Ada Kesukaanmu?
  • 7 Rekomendasi Tempat Sarapan Enak di Surabaya, Gak Pernah Sepi 

Memiliki arti “Pot Coffee“, cafe de olla merupakan kopi tradisional Meksiko yang disajikan dalam sebuah gelas dari clay dan ditambah dengan piloncillo (brown sugar) dan sebatang kayu manis untuk menambah cita rasanya. 

5. Hong Kong: Yuanyang

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraThechinesequest.com

Yuanyang adalah kopi dari Hong Kong yang dibuat dengan cara mencampurkan kopi dan teh susu. Teh yang biasa digunakan untuk membuat yuanyang adalah teh hitam jenis assam atau ceylon yang akan sangat cocok jika dicampur dengan kopi. 

6. Australia: Flat White

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraRadionz.co.nz

Flat white dibuat dengan cara mencampur double shot espresso dengan microfoam (milk foam) yang seringkali digunakan untuk membuat latte art. Flat white dan latte memang sangat mirip sih, namun microfoam yang digunakan pada flat white lebih sedikit dari latte, sehingga kopinya lebih terasa. 

7. Portugal: Mazagran

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraTripadvisor.com

Mazagran sebenarnya berasal dari Algeria, namun kopi ini juga sangat terkenal di Portugal. Versi Portugal dari mazagran diracik dengan cara mencampur espresso, air lemon (ataupun soda lemon), rum, dan daun mint. Segar banget deh rasanya. 

8. Turki: Türk Kahvesi

8 Racikan Kopi Super Nikmat dari Berbagai NegaraEnsonhaber.com

Türk kahvesi atau Turkish coffee adalah kopi khas Turki yang dibuat dengan cara menyeduh kopi bubuk dan membiarkan ampasnya tetap berada dalam cangkir. Untuk menuang kopi ini juga diperlukan wadah khusus yang disebut cezve yang biasanya terbuat dari tembaga atau kuningan. 

Itulah sejumlah racikan kopi dari berbagai negara, tertarik untuk mencoba? 

Baca Juga: 10 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Mulai Stop Minum Kopi

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

“You can make anything by writing” – C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes