Jualan Mobil Rp4,6 Miliar, Perusahaan Ini Kelabakan Penuhi Pesanan

Posted on

Jualan Mobil Rp4,6 Miliar, Perusahaan Ini Kelabakan Penuhi Pesanan

Rolls-Royce Cullinan

Photo :

  • Rolls-Royce

VIVA – Pasar dunia sedang menggemari mobil jenis sport utility vehicle. Saking tingginya permintaan, membuat beberapa produsen mobil mewah rela menghadirkan SUV versi mereka.

Seperti yang dilakukan pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce. Merek yang identik dengan mobil bangsawan tersebut pada 2018 meluncurkan Cullinan. Namanya diambil dari batu permata terbesar di dunia.

Selain menjadi SUV perdana Rolls-Royce, Cullinan juga merupakan mobil pertama mereka yang menggunakan penggerak semua roda. Meski, belum tentu pemiliknya mau membawa mobil tersebut keluar dari jalur aspal.

Alasannya sederhana, Rolls-Royce tidak pernah membuat mobil dengan harga di bawah Rp1 miliar. Dan untuk Cullinan, banderolnya di luar negeri mencapai US$325 ribu atau setara Rp4,6 miliar.

Menariknya, saat ini pabrikan mobil tersebut sedang kewalahan menyelesaikan pesanan. Seperti dilansir dari Paultan, Sabtu 9 Maret 2019.

Lihat Juga
  • image_title

    Angela Lee Kaget Kekasih Beri Hadiah Ferrari Rp5 Miliar

  • image_title

    Duka Beli Mobil Mewah Bekas, Siap-siap Rugi Bandar

  • image_title

    Mobil Bisa Jadi Produk Investasi, Ini Triknya

Rolls-Royce tidak menyangka, Cullinan mendapat sambutan yang meriah dari konsumen. Bahkan, tidak sedikit pembelinya belum pernah memiliki mobil merek itu sebelumnya.

Yang tidak kalah unik, kebanyakan mereka yang sudah meneken surat pemesanan kendaraan adalah dari kaum wanita atau masih berusia muda.

“Saya ingin bisa mendapatkan suplai tambahan. Tapi, saat ini kapasitas produksi pabrik sudah 100 persen, dan menambah jam kerja setiap pekan. Tapi, tetap saja tidak bisa memenuhi permintaan,” ujar Chief Executive Officer Rolls-Royce Amerika Serikat, Martin Fritsches.

Sumber Viva