5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicoba

Posted on

5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicoba

5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicoba simplyrecipes.com

Asparagus merupakan sejenis sayuran yang telah lama dikenal mampu menjadi bahan pangan dalam suatu hidangan lezat, selain karena rasanya tetapi asparagus juga memiliki khasiat tersendiri dalam memperlancar saluran urin sehingga disebut sebagai sayuran yang mampu memperbaiki kinerja ginjal. Urusan gizi jangan diragukan, tentunya asparagus adalah sayuran yang rendah kalori dan tidak memiliki kolestrol apapun jadi aman untuk dikonsumsi, terdapat pula vitamin B6, kalsium, vitamin A, vitamin C, asam folat, dan masih banyak lagi kandungan baik di dalamnya.

Untuk kamu yang penasaran apa saja hidangan yang dapat diolah dari asparagus, intip yuk apa saja!

1. Penne with asparagus, sage and peas

5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicobafoodandwine.com

Dilihat dari tampilannya saja kita sudah dapat menebak bagaimana rasa creamy akan terasa cukup lembut di lidah. Penne sendiri merupakan sejenis pasta berbentuk tabung yang biasanya akan disajikan bersama dengan kacang polong maupun saus krim pasta yang kemudian dapat dilengkapi dengan berbagai tambahan lain seperti daging sapi maupun sayuran seperti asparagus ini. Penambahan asparagus dalam menu unik ini tentu akan menambah cita rasa unik tersendiri dari olahan penne.

2. Garlic roasted asparagus and mushrooms

5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicobathespruceeats.com

Menu unik yang sederhana dan mudah dibuat ini sangat cocok untuk di praktek kan dirumah dengan bahan-bahan yang mudah dan proses pengolahan yang tidak sulit. Asparagus bakar yang memiliki aroma khas dari bawang putih ini akan semakin terasa lezat dengan tambahan jamur didalamnya yang akan menambah konsistensi kelembutan saat dicicipi. Sangat cocok sebagai lauk makan siang.

3. Prosciutto-wrapped asparagus

5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicobasimplyrecipes.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 10 YouTubers Mukbang dengan Subscriber Jutaan, Kontennya Bikin Laper! 
  • 5 Jenis Sarapan Enak, Namun Buat Tubuh Kamu Semakin Melemah 
  • 6 Dessert Cheesecake yang Menggoda Banget, Gak Hanya Berbentuk Kue 

Prosciutto merupakan ham dengan konsistensi kering yang umumnya disajikan secara mentah, makanan yang satu ini merupakan khas dari Italia. Namun, ada beberapa juga olahan prosciutto yang dinikmati dengan cara dipanggang setelah dibalurkan minyak zaitun, bagaimana cara pengolahannya tergantung kepada selera masing-masing. Namun, dalam menu ini prosciutto disajikan dengan cara dipanggang setelah dililitkan pada asparagus dan diberi rempah lain seperti merica, minyak zaitun, dan tambahan perasan lemon.

Baca Juga: 7 Buah & Sayuran Sehat Ini Justru Gak Baik Dikonsumsi? Ini Kata Ahli!

4. Coriander & lemon crusted salmon with asparagus salad

5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicobaeatingwell.com

Menu unik dan cantik yang satu ini dapat kamu coba dirumah sebagai alternatif pilihan dengan bahan asparagus didalamnya. Kamu bisa menikmati asparagus dengan tambahan ikan salmon dan telur rebus dalam satu suapan. Menu ini khas akan kandungan komposisi kemiri didalamnya yang kemudian asparagus akan dicampur dengan bahan lain seperti daun mint, perasan lemon, cuka putih, minyak zaitun murni, dan beberapa tambahan rempah dasar lainnya yang kemudian akan disajikan bersama salmon yang telah dimasak selama 3-6 menit, jangan lupa tambahan telur rebus yang akan meleleh ketika dipotong.

5. Cream of asparagus soup

5 Hidangan Lezat Olahan Asparagus Ini Wajib Dicobadelish.com

Bosan mencoba menu asparagus dengan olahan yang itu-itu saja? Coba olah asparagus dengan menyulapnya menjadi sup creamy yang bercita rasa tinggi. Proses pengolahan yang tidak terlalu sulit, pastinya menu ini sangat ramah untuk dicoba dirumah. Dengan percampuran mentega, bawang putih, merica, garam, dan kemudian asparagus yang akan dimasak hingga berwarna keemasan, kemudian selanjutnya akan diblender hingga halus dengan konsistensi layaknya sup pada umumnya. Tambahkan krim sebagai pelengkap rasa dan kemudian dapat untuk diberi sedikit garam atau merica apabila cita rasanya belum pas.

Nah, 5 hidangan mudah yang terbuat dari asparagus ini bisa menjadi referensi bagi kamu untuk mencoba mengolahnya dirumah. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Unik, Ternyata 5 Warna Sayuran Ini Memiliki Karakter Gizi yang Berbeda

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Mahasiswa yang ingin produktif. Mari berteman antar Writer di ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes