Tampilan Ferrari F8 Tributo calon pengganti 488 GTB

Posted on

Tampilan Ferrari F8 Tributo calon pengganti 488 GTB

Tampilan Ferrari F8 Tributo calon pengganti 488 GTB

Umum

Ferrari F8 Tributo (HO/Ferrari)
Jakarta (ANTARA) – Ferrari mengungkap foto-foto resmi F8 Tributo untuk pertama kalinya, sebelum mobil sport berkapasitas dua tempat duduk itu diperkenalkan pada pameran Geneva Motor Show 2019, pekan depan.

Dalam keterangan tertulis Ferrari, Kamis (28/2), F8 Tributo yang menggantikan model 488 GTB yang menawarkan peningkatan dalam seluruh aspek, menghadirkan kendali berkendara yang lebih baik serta kenyamanan on-board yang ditingkatkan.

F8 Tributo merupakan kendaraan terkuat Ferrari, mengusung mesin V8 3.902cc yang menghasilkan tenaga 720hp dan output daya 185hp/l. Mesin itu memenangkan "Best Engine" dalam International Engine of the Year selama tiga tahun berturut-turut pada 2016 hingga 2018.
 

Ferrari F8 Tributo (HO/Ferrari)

Mobil ini menghasilkan tenaga 50hp lebih besar daripada 488 GTB, dengan peningkatan kemampuan aerodinamika sebesar 10 persen berkat fitur Side Slip Angle Control.

Pabrikan berlogo kuda jingkrak itu juga menyebutkan bahwa F8 Tributo dapat berlari lebih gesit berkat pengurangan bobot kendaraan yang mencapai 40 kilogram dibandingkan 488 GTB.

Dirancang oleh Ferrari Styling Center, F8 Tributo merupakan jembatan menuju bahasa desain baru yang tetap dilandasi karakteristik utama Ferrari yaitu kinerja tinggi dan efisiensi aerodinamis yang ekstrem.

Ferrari F8 Tributo (HO/Ferrari)

Mobil ini menggunakan S-Duct pada bagian depan guna mengoptimalkan daya downforce sebesar 15 persen. Tampilan mobil ini terasa segar dengan hadirnya lampu depan LED model baru berbentuk horizontal.

Jantung kendaraan pada mesin bagian belakang dapat dilihat berkat penggunaan kaca belakang Lexan. Spoiler model baru yang membungkus lampu ekor juga berfungsi menurunkan pusat gravitasi mobil.

Adapun model lampu belakang kembar berbentuk bulat memberikan sentuhan klasik yang mengingatkan pecinta Ferrari pada model legendaris 308 GTB pada tahun 1975.

Baca juga: Ferrari Monza SP 2 mobil super "tercantik" versi Paris Automobile
 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019

  • Tags
  • Ferrari
  • ferrari f8
  • tributo

Sumber ArtikelAntaranews