Honda Brio Buatan Indonesia Segera Go Public, Dua Negara Jadi Tujuan

Posted on

Honda Brio Buatan Indonesia Segera Go Public, Dua Negara Jadi Tujuan

Test Drive All New Honda Brio.

Photo :

  • Honda Prospect Motor

VIVA – Brio melengkapi jajaran produk Honda di segmen mobil perkotaan dan low cost green car (LCGC). Hadir sebagai LCGC, jelas Brio diproduksi secara lokal di Indonesia. Dan kabar terakhir, Honda Indonesia kabarnya akan segera menjadikan Brio sebagai produk ekspor ke beberapa negara.

Rencana ini tentunya menguatkan imej Honda yang selama ini memang dikenal sebagai salah satu eksportir kendaraan buatan Indonesia secara utuh atau completely built up (CBU). Honda melengkapi beberapa produsen mobil lain seperti Toyota, Daihatsu, dan Mitsubishi yang juga mengandalkan ekspor.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, Brio akan diekspor mulai tahun ini. Namun ia masih enggan menyebutkan detai kapan ekspor pertama Brio akan dilakukan.

“Ya nanti ditunggu sebentar ya, nanti diundanglah. Iya, tahun ini (rencana ekspor),” kata Jonfis di Ancol, Jakarta Utara, Rabu 27 Februari 2019.

Bagasi All New Honda Brio

Lihat Juga
  • image_title

    Siap Tayang, Apa yang Berubah dari Honda HR-V Terbaru?

  • image_title

    Penggemar Honda Civic, Jangan Panik Pabriknya di Inggris Tutup

  • image_title

    Bukan Mobilio, Ini Mobil Honda Paling Laris di Awal 2019

Tak hanya itu, Jonfis juga masih menutup rapat informasi terkait jumlah unit yang akan diekspor tersebut. Jonfis hanya mengatakan ada dua negara yang rencananya menjadi tujuan pengiriman Honda Brio.

“Kemarin diumumkan Vietnam sama Filipina. Jumlah dan segala macamnya, nanti ya,” ucap Jonfis.

Dari website resmi Honda diketahui saat ini Brio ditawarkan dalam beberapa tipe, yakni tipe S Manual Rp140 juta, tipe E Manual Rp148,5 juta, E CVT Rp163,5 juta, RS Manual Rp176 juta, dan RS CVT Rp191 juta.

Sumber Viva