9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulan

Posted on

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulan

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulan instagram.com/enzystoria

Apa menu sarapan yang paling sering kamu nikmati? Seperti yang kita tahu, sarapan memiliki peran penting untuk menjaga stamina dan konsentrasi, sebagai modal beraktivitas seharian. 

Namun, selama ini banyak yang salah memilih menu sarapan. Kebanyakan menambahkan begitu banyak karbohidrat dan lemak, sehingga menyebabkan ngantuk. Akibatnya, bukannya malah produktif, eh malah lemas. Nah, biar gak salah lagi, kamu bisa mengadopsi menu-menu sarapan sehat di bawah ini!

1. Sandwich isi telur rebus

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam SebulanEggs.ca

Sebutir telur mengandung 70 kalori yang bisa memenuhi 13 persen kebutuhan protein harian kita. Nah, kamu bisa menambahkan roti dan membentuknya menjadi sandwich. Tambahkan pula tomat supaya lebih kaya rasa. Simpel dan gak ribet, menu ini hanya mengandung 150 kalori. 

2. Omelet jagung keju

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam SebulanPixabay.com/whereheleads730

Siapkan dua butir telur, keju parut, mentega satu sendok teh, sedikit garam, dan jagung pipil setengah cup. Bisa juga menambahkan paprika atau cabai hijau supaya makin sedap. Omelet nikmat siap disantap di pagi hari!

3. Salad buah

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulanbettycrocker.com

Kamu bisa menambahkan buah-buahan sesuai selera. Misalnya seperti stroberi, melon, semangka, buah berri, melon, dan anggur. Beri sedikit mayonais biar makin sedap. Jangan terlalu banyak, karena kandungan kalori mayonais cukup tinggi.

4. Telur panggang dengan alpukat

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulanflohomerecipes.com

Suka telur dan alpukat? Kenapa gak coba menyatukan mereka saja? Kamu hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk membuatnya. Siapkan bahan-bahan berupa alpukat, telur, garam, dan lada. Dijamin hari-harimu makin ceria!

5. Fruit smoothies

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulansimply-delicious-food.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 9 Potret Unik Cokelat Ganja yang Dibawa Pulang Tamu VIP Oscar 2019
  • 10 Kreasi Food Plating Paling Keren & Cantik, Jadi Sayang Memakannya
  • 11 Makanan Khas Daerah yang Bikin Kamu Batal Liburan ke Luar Negeri

Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk detoksifikasi. Cobalah membuat smoothies buah dengan sedikit tambahan gula. Bisa juga tanpa gula. Adapun buah-buahan yang bisa kamu pilih antara lain pisang, stroberi, mangga, dan alpukat. Sebaiknya tak menambahkan susu supaya kalorinya tidak melonjak.

Baca Juga: 3 Ide Resep Sarapan Rendah Karbohidrat, Badan Jadi Segar dan Energik!

6. Roti gandum

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulanstocksnap.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau roti gandum merupakan makanan rendah kalori. Meski demikian, roti gandum memiliki efek kenyang yang awet. Kamu bisa menambahkan selai kacang. Coba deh menyantapnya dengan teh tawar hangat. Beuh, mantap!

7. Bubur oatmeal

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulanpexels/Keegan Evans

Ingin kenyang tahan lama? Yuk, coba bikin bubur oatmeal. Supaya rasanya gak hambar-hambar banget, kamu bisa menambahkan irisan buah-buahan, seperti stroberi, buah berri, jeruk, anggur, dan sebagainya.

8. Salad sayur

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam SebulanPixabay.com/Mittmac

Selain salad buah, salad sayur juga sangat baik untuk detoksifikasi tubuh. Kalorinya sangat rendah, tapi seratnya cukup tinggi. Kebutuhan vitamin, protein, dan mineral yang diperlukan tubuh bisa segera terpenuhi.

9. Yogurt dengan madu

9 Menu Sarapan Nikmat yang Bisa Bikin Turun 5 Kilo dalam Sebulanrawpixel.com

Pilih yogurt dengan rasa plain, jangan yang manis ya, karena tambahan gulanya bisa merusak dietmu. Lebih baik kamu menambahkan madu asli pada yogurt. Bisa juga menambahkan potongan buah segar. Dijamin badanmu jadi lebih enteng dan segar!

Jadi mau beralih ke menu yang mana dulu nih?

Baca Juga: 10 Menu Sarapan Enak ala Selebriti Dunia, Lebih Sehat dan Produktif

Dari Publikasi IDNTimes