Bukan Mobilio, Ini Mobil Honda Paling Laris di Awal 2019

Posted on

Bukan Mobilio, Ini Mobil Honda Paling Laris di Awal 2019

Test Drive All New Honda Brio.

Photo :

  • Honda Prospect Motor

VIVA – Dalam waktu satu bulan, tepatnya pada Januari 2019, penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air mencapai 10.064 unit. Model yang paling banyak menyumbang angka penjualan adalah All New Brio.

Brio Satya berhasil terjual 4.798 unit, maka diklaim menguasai pangsa pasar 28 persen di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Untuk Brio RS terjual 1.699 unit, yang berhasil menjadi city car terlaris dalam hitungan satu bulan, dengan pangsa pasar 87 persen.

“Penjualan Honda di segmen LCGC dan city car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio,” ujar Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy dalam siaran pers yang diterima VIVA, Sabtu, 23 Februari 2019.

Sementara itu, Mobilio pada bulan pertama 2019 tersebut hanya terjual 32 unit. Hal tersebut diakibatkan dari berakhirnya produksi model sebelumnya. Sebab, saat ini produsen mobil berlogo H tersebut telah meluncurkan versi barunya pada 21 Februari lalu di Jakarta.

Lihat Juga
  • image_title

    Selain Mobilio dan Civic, Honda Juga Hadirkan Jazz dan BR-V Baru

  • image_title

    Honda Mobilio Baru Bisa Dicicil Rp3 Jutaan

  • image_title

    Mobilio Terbaru Tak Naik Harga, Strategi Honda Hadapi Kompetitor?

Menurut Jonfis, penjualan mobil Honda pada bulan-bulan berikutnya juga akan didukung dari penyegaran model-model yang sudah diluncurkan di awal tahun. Terutama dari New Mobilio dan New Civic yang mendapatkan sejumlah penyegaran dari eksterior serta interior.

Setelah Brio, yang paling terlaris ada Jazz yang berhasil terjual 1.423 unit dalam periode yang sama. Lalu disusul HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit, HR-V 1.8L laku 357 unit, CR-V terjual 376 unit, BR-V 166 unit, Civic Hatchback 27 unit, dan City yang angka penjualannya paling terkecil, 15 unit. (art)

Sumber Viva