FCA dan PSA lanjutkan kerja sama produksi kendaraan komersial

Posted on

FCA dan PSA lanjutkan kerja sama produksi kendaraan komersial

FCA dan PSA lanjutkan kerja sama produksi kendaraan komersial

Umum

Peugeot Boxer. (ANTARA News/PSA)
Jakarta (ANTARA News) – Fiat Chrysler (FCA) dan Peugeot Citroen (Groupe PSA) melanjutkan kerja sama produksi kendaraan komersial (light commercial vehicle/LCV) hingga 2023, kolaborasi panjang yang dimulai sejak 40 tahun silam.

Syarat-syarat perjanjian baru kedua produsen mobil itu juga mencakup produksi lanjutan untuk Fiat Ducato, Peugeot Boxer, dan Citroen Jamper versi besar, selain beberapa model untuk brand Opel dan Vauxhall.

Dalam rangka memenuhi peningkatan permintaan yang diharapkan untuk FCA dan Groupe PSA, kedua pihak telah memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi mulai 2019 ini, kata FCA dalam pernyataan resminya, dikutip Kamis.

Dalam kerja sama ini, PSA akan meningkatkan kapasitas produksi perakitan van besar untuk merek Peugeot, Citroen, Opel dan Vauxhall dalam jangka menengah di pabrik Sevel.

Pabrik Sevel, diresmikan pada tahun 1981 di Val di Sangro (Atessa Italia), memiliki luas permukaan lebih dari 1,2 juta meter persegi dan mempekerjakan sekitar 6.200 karyawan.

Ini adalah pabrik kendaraan komersial ringan terbesar dan paling fleksibel di Eropa yang memproduksi kendaraan dalam beragam konfigurasi yang berbeda.

Sevel juga merupakan salah satu pabrik LCV tercanggih di dunia dalam hal tingkat spesialisasi, organisasi, dan kinerja kerja.

Baca juga: Penjualan mobil di Eropa menurun

Baca juga: FCA tarik 1,4 juta kendaraan, terakhir terkait kantong udara Takata

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019

  • Tags
  • fca
  • psa
  • fiat chrysler

Sumber ArtikelAntaranews