Cerita Shireen Sungkar Terkena DBD, Dirawat hingga 10 Hari di RS

Posted on

Cerita Shireen Sungkar Terkena DBD, Dirawat hingga 10 Hari di RS

https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 19 481 2020238 cerita-shireen-sungkar-terkena-dbd-dirawat-hingga-10-hari-di-rs-YGBUNUEr9H.jpg Shireen Sungkar cerita pengalaman terkena DBD (Foto: @shireensungkar/Instagram)

Penyakit yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk Aedes aegypti, atau biasa dikenal dengan demam berdarah tidak disangkal memang tengah marak terjadi di Indonesia. Salah satunya seperti yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti laporan dinas kesehatan setempat, korban meninggal akibat demam berdarah dengue (DBD) di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah. Disebutkan oleh Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr Dominggus Minggu Mere, jumlah korban meninggal sudah mencapai 24 orang dan 2.291 dirawat hingga 17 Februari.

BERITA TERKAIT +
  • Takjub Perjuangan Shireen Melahirkan, Teuku Wisnu Berkisah tentang Anak dan Ibu di Zaman Rasulullah
  • Lewat Video, Shireen Sungkar Ceritakan Perjuangan Melahirkan Bayi Ketiga
  • Susah Pilih Baju Saat Hamil Besar, Shireen Sungkar Siasati dengan Cara Ini

Bicara soal penyakit DBD yang sayangnya sudah cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia ini, artis Shireen Sungkar juga pernah terkena DBD. Ibu dari tiga orang anak tersebut mengaku dulu ia terkena penyakit demam berdarah ketika masih aktif menjadi pesinetron.

“Pengalaman kena DBD itu dulu pas masih aktif syuting. Kena di lokasi syuting, trombosit aku turun terus. Kena DBD ini aku 10 hari dirawat di rumah sakit. Trombositnya turun terus tapi tetap syuting, “ seloroh Shireen saat dijumpai Selasa (19/2/2019) di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

shireen sungkar

Sewaktu terkapar di rumah sakit, Shireen tak lupa untuk mengonsumsi makanan berupa buah-buahan khusus sebagai obat tambahan. “Ngobatinnya gimana, ya waktu itu sih diobatinnya tetap dalam bentuk cairan. Diinfus, selain itu kalo dulu dikasih buah kurma sama buah jambu biji,” tambah istri dari Teuku Wisnu tersebut.

Berangkat dari pengalamannya, sekarang di tengah maraknya DBD, Shireen berusaha untuk menjaga kesehatan dirinya dan anak-anak. Salah satunya dengan menerapkan pola makan yang sehat di rumah.

“Iya pola hidup dijaga banget, karena sekarang pekerjaan rumahnya bukan hanya aku dan suami, tapi juga anak-anak di rumah. Contohnya dari pola makan, aku terbiasa makanan rumah jadi makan buah dan sayur. Alhamdulillah sudah jadi kebiasaan anak-anak juga, jadi enggak susah dikasih makan,” tandas Shireen.

(hel)

  • TAG :
  • demam berdarah
  • Penyakit DBD
  • Teuku Wisnu
  • Shireen Sungkar

Telah dipublish di lOkezone