7 Kuliner Thailand yang Berpotensi Jadi Tren Baru 2019 di Indonesia 

Posted on

7 Kuliner Thailand yang Berpotensi Jadi Tren Baru 2019 di Indonesia 

7 Kuliner Thailand yang Berpotensi Jadi Tren Baru 2019 di Indonesia  Instagram.com/eatchapter

Tren kuliner kekinian yang sedang digandrungi di Indonesia sedikit banyak dipengaruhi gaya makanan dari negara lain. Misalnya seperti Thai tea asal Thailand yang sempat viral dan akhirnya menjamur di Indonesia.

Negeri Gajah Putih tersebut punya gaya kuliner yang serupa dengan Indonesia, apalagi soal comfort food dan makanan kekiniannya. Karena hal itu, bukan gak mungkin tujuh makanan di bawah ini juga bakal ngetren di Indonesia.

1. Bacon bowl

Kalau biasanya potongan bacon atau daging sapi asap jadi topping ramen, sebuah kedai ramen di Thailand menjadikannya alas mangkuk. Jadi sembari menyeruput mie dan kuahnya, kamu bisa mengambil satu-persatu daging yang mengelilingi mangkuk. Duh, bikin ngiler!

2. Cotton candy bingsoo

Meskipun bingsoo sebenarnya berasal dari Korea Selatan, tapi dessert satu ini cukup terkenal di dunia termasuk Thailand dan Indonesia. Bedanya, kalau di Indonesia, es krim diambil menggunakan scoop biasa, tapi berbeda di Thailand. Yakni diserut halus sehingga teksturnya lembut. Karena itu, es krim jenis ini dinamai cotton candy bingsoo.

3. Minuman rambut nenek

Thailand juga punya gulali tradisional serupa rambut nenek yang sama-sama booming  sebagai bahan olahan makanan kekinian. Seperti affogato satu ini yang terdiri dari campuran es krim cokelat, whipped cream, dan rambut nenek yang disiram espresso panas.

4. Makanan saus keju aneka topping

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • Millennials Kecanduan Pesan Antar Makanan, Hemat Waktu atau Malas?
  • 7 Resep Es Krim Rendah Kalori Buat Kamu Pecinta Rasa Manis
  • 3 Resep Mudah Dessert Kekinian, Bikinnya Cuma 5 Menit Doang

Makanan dengan topping saus keju mungkin sudah banyak di Indonesia. Tapi yang kejunya tumpah ruah seperti ini di mana nemunya? Apalagi kroket kentang ini diisi begitu banyak bahan yang semuanya enak. 

Baca Juga: 16 Makanan Minuman yang Dibatasi dan Dilarang di Amerika Serikat

5. Bakpao Sinchan

Siapa sih yang gak kenal karakter lucu satu ini? Di Thailand, ada bakpao berbentuk wajah Sinchan yang bikin siapapun gemas pengin membeli. Bakpao ini hadir dengan banyak ekspresi, mulai dari ekspresi senyum sampai kesal.

6. Cone es krim aneka bentuk

7 Kuliner Thailand yang Berpotensi Jadi Tren Baru 2019 di Indonesia Instagram.com/eatchapter

Es krim jadi salah satu dessert yang trennya cepat berganti dari tahun ke tahun. Mulai dari topping, rasa es krimnya, sampai wafer cone-nya punya varian unik. Sebelumnya cone dengan berbagai warna dan cone berbentuk ikan sudah populer di Indonesia, kira-kira selanjutnya apa lagi ya?

7. Kue tok

Pasti familiar sama kue tok ini, dong? Itu lho kue basah tradisional berisi kacang hijau. Biasanya berbentuk seperti tempurung kura-kura warna merah atau mirip buah-buahan. 

Ternyata Thailand juga punya kue basah serupa bernama kanom look choup. Selain bentuk buah, jajanan ini dibentuk mirip bebek yang lucu banget dengan lapisan agar-agar di luarnya. 

Menurut kamu, mana jajanan unik asal Thailand ini yang bakal merebut hati para konsumen kalau hadir di Indonesia? Jangan lupa tulis komentar kamu di bawah ya!

Baca Juga: 9 Makanan Enak yang Diambil dari Nama Hantu, Cuma di Indonesia Nih!

Dari Publikasi IDNTimes